Ini Dia Surga Tersembunyi Yang Ternyata Ada Di Indonesia

Ini Dia Surga Tersembunyi Yang Ternyata Ada Di Indonesia

Pasti kalian berfikir jika tempat wisata yang bagus itu hanya ada di luar negeri saja,nah apakah kalian tahu bahwa di Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata yang ada di luar negeri. Memang untuk tempat wisata yang sebenarnya sangat indah di Indonesia akan tetapi belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Pada tahun 2017 ini baru saja diadakan acara yang bernama Anugerah Pesona Indonesia,Nah di acara tersebut muncul 3 tempat wisata terbaik yang terbaik di Indonesia. Dan apakah salah satu dari ketiga tempat wisata tersebut ada yang pernah kalian kunjungi atau bahkan mungkin saja dengan melihat artikel ini mungkin kalian ingin berlibur ke tempat tersebut.Langsung kalian simak saja 3 tempat wisata bagus yang ada di Indonesia.

1. Kawasan Wisata Mandeh,Pesisir Selatan,Sumatera Selatan

Kawasan Wisata Kepulauan Mandeh Raja Ampat Dari Sumatera Barat. Indonesia traveller guide.

Kawasan Wisata Kepulauan Mandeh Raja Ampat Dari Sumatera Barat. Indonesia traveller guide. photo by panduanwisata

 

Kawasan wisata mandeh menduduki peringkat pertama dalam kategori surga tersembunyi paling populer atau Most Populer Hiddens Paradise, dengan dukungan sebesar46,4% pemilih.Kawasan wisata mandeh disebut-sebut sebagai raja ampatnya sumatera.Lokasi tempat wisata ini terletak di Kecamatan koto XI,Tarusan,Kabupaten Pesisir Selatan,dan berbatasan langsung dengan kota padang.

Puncak Mandeh kurang lebih sekitar 56 kilometer dari kota padang dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan hampir selama 1 jam perjalanan.Kawasan wisata kawasan wisata mandeh sendiri mempunyai luas seluas kurang lebih18.000 Ha dan merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan beberapa pulau – pulau kecil yang ada di bagian tengan teluk Corak Carukan Terusan. Dari posisi puncak kalian dapat sebuah pulau yang bernama pulau traju,pulau setan kecil,serta pulau cubadak dan gradasi air laut yang menambah keindahan kawasan Mandeh ini.

Mencapai Lokasi Kawasan Wisata Mandeh

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Anda bisa memilih transportasi darat atau menempuh jalur laut. Taksi atau mobil sewaan bisa ditemukan di bandara yang bisa membawa Anda langsung ke kawasan Pantai Carocok Painan dalam waktu 2-3 jam. Pastikan harga yang disepakati sebelum naik taksi. Mandeh terletak di Koto Sembilan Tarusan, sekitar 56 kilometer selatan dari Padang.

Jika Anda lebih suka transportasi laut, Anda bisa memilih naik kapal cepat dari Teluk Bayur atau Bungus. Kapal wisata Bintang Mandeh merupakan pilihan lain yang berangkat dari Pelabuhan Muara Padang.

 

2. Wanawisata Budaya Mataram-Bantul,Yogyakarta

Wanawisata Budaya Mataram Mangunan Dlingo, Kab. Bantul, surga tersembunyi Indonesia.  Indonesia Traveller Guide  indonesiatraveller.id panduan wisata indonesia

Wanawisata Budaya Mataram Mangunan Dlingo, Kab. Bantul, surga tersembunyi Indonesia. Indonesia Traveller Guide (foto: scontent.cdninstagram.com)

Wanawisata Budaya Mataram yang terletak di kota Bantul Yogyakarta ini menduduki peringkat kedua berada di bawah kawasan wisata mandeh yang terletak di Sumatera selatan,Walaupun berada di peringkat kedua tetapi dalam urusan keindahan bisa dibilang hampir sama dengan kawasan wisata mandeh.Wanawisata Budaya Mataram memiliki dukungan sebesar 34,2% dukungan.

Transformasi hutan pinus menjadi Wanawisata Budaya Mataram Mangunan Dlingo, Kab. Bantul. indonesia travelller guide, panduan wisata indonesia

Transformasi hutan pinus menjadi Wanawisata Budaya Mataram Mangunan Dlingo, Kab. Bantul. (foto: www.missrina.com)

Ketua dari Wanawisata Budaya Mataram,Purwo Harsono memberi pendapatnya tentang wisata ini“Wanawisata Budaya Mataram ini memiliki beberapa objek yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata yaitu Pinusari, puncak Becici, Pinus Pengger,Seribu Batu,Lintang Sewu,Bukit Mojo,Bukit Panguk,Serta Pinus Sari.” Menurutnya sejauh ini sejumlah objek wisata di mangunan dlingobantul komoditasnya masih bertumpu pada tempat-tempat untuk selfie,padahal sudah saatnya mengembangkan konsep untuk membuat daya dorong wisatawan berkembang.Oleh karena itu,yang saat ini digencarkan atau direncanakan adalah dengan adanya pembuatan tempat wisata malam.

3. Desa Wisata Bantaragung,-Majalengka,Jawa Barat

Tempat wisata yang terdapat di Majalengka memang sedang menggeliat.Bisa kalian bayangkan jika nantinya bandar udara akan dibangun di daerah ini maka sektor pariwisata di Majalengka akan bergerak sangat cepat.

Desa Wisata Bantaragung indonesia traveller guide, panduan wisata indonesia

Desa Wisata Bantaragung indonesia traveller guide, panduan wisata indonesia

Salah satu tempat wisata yang saat ini sedang populer di Majalengka adalah Desa Wisata Bantaragung.Destinasi ini bisa dibilang tujuan pertama yang dikunjungi oleh para wisatawan entah itu dalam negeri maupun luar negeri,Walau tempat wisata ini berada di posisi ketiga dengan dukungan sebesar 6,9% dukungan,Tetapi walau berada dalam urutan ketiga tetap saja tempat wisata ini masuk kedalam kategori surga tersembunyi paling populer di Indonesia tahun 2017.

Desa Wisata Bantaragung, indonesia traveller guide, panduan wisata indonesia

Desa Wisata Bantaragung, indonesia traveller guide, panduan wisata indonesia

Mungkin saja apabila fasilitas jika kita mengunjungi tempat wisata ini dimudahkan,maka bisa jadi Desa Wisata Bantaraagung ini dapat menduduki peringkat pertama pada tahun-tahun berikutnya.Di Desa Wisata Bantaraagung para traveller dapat menikmati area persawahan yang berlatar belakang gunung cermai sehingga dapat membuat hati para pengunjung menjadi tentram dan santai. Semoga saja informasi diatas dapat membantu kalian semua.Sekian dan terima kasih.

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco