Keelokan 7 Tempat Wisata di Nusa Penida Ini Seperti Ada Di Surga!!

Keelokan 7 Tempat Wisata di Nusa Penida Ini Seperti Ada Di  Surga!!

Wisata keren di Bali memang seakan tidak pernah surut bahkan memiliki daya tarik yang luar biasa, mulai dari kuliner, ragam budaya, banyak cafe dimana mana serta pesona alamnya yang indah. Salah satu yang tengah populer dikunjungi wisatawan lokal dan asing tiap harinya ialah Nusa Penida. Walaupun ukuran pulau ini tak terlalu besar, namun Tempat Wisata di Nusa Penida ini banyaaaaak!!!  😀  dan seperti memiliki banyak surga tersembunyi di dalamnya huhuhu.

Bagaimana menuju ke nusa penida?

buat kamu yangmau kesana ada dua pelabuhan yang menjadi akses bagi para wisatawan untuk sampai di Nusa Penida dengan menggunakan kapal laut, yakni Pelabuhan Padai Bai dan Sanur. Jadi, jangan ragu untuk menyebrang ke Nusa Penida jika Anda sedang di Bali karena ulasan berikut ini akan membeberkan beragam surga dunia yang ada di pulau kecil tersebut.

 

1. Pasih Uug (Broken Bay)

Yang menjadikan tempat ini populer adalah adanya kolam raksasa yang dikelilingi oleh tebing karang yang jika dilihat dari atas akan membentuk karang yang bolong. Dengan kondisi air laut yang seperti kaca memungkinkan Anda untuk melihat ikan pari atau penyu yang tengah berenang.

 

 

2. Pantai Atuh

Tak mudah memang untuk melihat surga dunia tersembunyi seperti pantai yang satu ini. Anda harus menuruni bukit, melewati perkampungan dan perkebunan, serta pepohonan kelapa untuk melihat pesona Pantai Atuh. Walaupun harus bercucuran keringat untuk sampai di pantai ini, namun hal itu sebanding dengan pemandangannya yang menawan. Kombinasi dari hamparan pasir putih dan gradasi biru laut siap menyambut kedatangan Anda.

https://www.instagram.com/p/BZ2TmzFBgHL

 

3. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong - nusa penida. Indonesia Traveller.

Angel’s Billabong – nusa penida. Indonesia Traveller.

Muara sungai yang berakhir di laut ini seperti kolam renang impian setiap orang. Air lautnya yang jernih dan berwarna hijau tosca sangat menyegarkan mata para pengunjung yang datang. Jika posisi air tidak dalam keadaan pasang, Anda bisa merasakan langsung segarnya air pantai di Angel’s Billabong ini.

 

4. Dive Sites

nusa penida dive sites - indonesia traveller - wisata keren di bali

Nusa Penida Dive Sites – indonesia traveller. Source: PADI

Bagi pengunjung yang menekuni aktivitas diving, Nusa Penida menjadi pilihan yang pas karena memiliki banyak spot menyelam. Siap-siap terperangah akan pemandangan bawah lautnya yang spektakuler. Beberapa titik lokasi untuk diving yang sudah populer adalah Toyapakeh, Ceningan Wall, Crystal Bay, dan Manta Point.

 

5. Pantai Suwehan

pantai suwehan - nusa penida - indonesia traveller

Pantai Suwehan, Nusa Penida – indonesia traveller.

Pantai yang terisolir dan sangat tenang ini masih belum banyak wisatawan yang tahu. Untuk menginjakkan kaki di Pantai Suwehan, Anda harus menuruni bukit yang cukup curam dengan pemandangan yang indah di sekelilingnya.Saat berada disini, Anda akan berdecak kagum melihat lukisan tangan Tuhan yang sangat luar biasa indah.

 

6. Pura Dalem

pure dalem - nusa penida - indonesia traveller guide

Pure Dalem Nusa Penida – indonesia traveller guide. Photo by Ipernity

Penataran Ped Pura yang satu ini memiliki pemandangan hutan dan pepohonan kelapa yang indah di sekitarnya. Anda akan merasakan suasana tenang dan damai seketika sampai di tempat ini. Pura ini sangat terkenal sebagai obyek wisata di Nusa Penida.

 

7. Hutan, Pantai dan Mata Air Tembeling

Mata air tembeling, Nusa Penida, Indonesia traveller guide

Mata air tembeling, Nusa Penida, Indonesia traveller guide. Photo by @elena_yudina

Untuk melihat Mata Air Tembeling yang masih sangat asri, Anda harus berjalan melewati hutan hujan selama satu jam. Terdapat dua kolam pemandian yang dibagi menjadi kolam untuk laki-laki dan kolam untuk perempuan. Namun, Anda harus berhati-hati karena ada beberapa titik yang kedalamannya hampir 7 meter. Di sisi hutan yang Anda lewati terdapat surga dunia yang berupa pantai cantik yang di mana Anda dapat menyaksikan indahnya laut biru dengan deburan ombak yang tak terlalu tinggi.

begitulah wisata keren di bali. klo kamu kebali wajib banget explore tempat wisata di nusa penida juga!! biar gak nanggung 🙂

 

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco