Rekomendasi Wisata Kuliner Malam yang Legendaris di Semarang

Rekomendasi Wisata Kuliner Malam yang Legendaris di Semarang

Jalan-jalan ke Semarang tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khas didaerah setempat. buat kamu yang suka kelayapan di malam hari bisa menikmati Wisata Kuliner malam Semarang yang legendaris. yuk langsung saja Berikut beberapa pilihan wisata kuliner malam yang legendaris di Semarang :

1. Es Cong Lik

Es Cong Lik Sumber

Es puter ini cukup melegenda untuk wisata kuliner di semarang, mulai ada sejak 1982 dibuat oleh pak Slamet yang merupakan generasi kedua yang sebelumnya usaha ini dijalankan oleh ayahnya. Terletak tidak jauh dari pusat keramaian Simpang Lima lebih tepatnya ke arah Jl. KH. Ahmad Dahlan kamu bisa temukan warung tenda bertuliskan “Es Cong Lik”.

2. Gudeg Mbak Tum

Gudeg Mbak Tum Semarang Sumber

Jangan bayangkan gudeg yang satu ini sama rasanya dengan gudeg Jogja yang cenderung manis. Gudeg diwarung ini lebih gurih, buka selepas maghrib hingga larut malam sekitar jam 3 dini hari pas buat kamu yang sedang berwisata kuliner malam di Semarang. Mbak Tum sudah berjualan sejak 25 tahun yang lalu, sudah tidak diragukan lagi kelezatan gudeg ini.

3. Wedang Kacang Kapuran

 

Es Kacang Kapuran Sumber

Sudah lebih dari 40 tahun menjadi salah satu kuliner popular di Semarang yang legendaris. Salah satunya dalah milik pak Yusman mengawali berjualan wedang kacang ijo dan wedang kacang tanah di Jalan Kapuran yang dekat dengan Kawasan Pecinan Semarang.

4. Soto Bangkong

Soto Bangkong Pak Soleh Sumber

Soto Bangkong milik pak Soleh berada di Jalan Brigjen Katamso No. 1 Semarang, pertama kali dijajakan pada tahun 1950. Jangan berfikir kalau daging yang dipakai adalah daging bangkong atau katak. Dulu pak Soleh berjualan di daerah yang bernama Bangkong maka dari itu dinamakan Soto Bangkong.

5.Angkringan Blendoek

Angkringan Blendoek Tugu Muda Sumber

Terletak  di sebelah Museum Mandala Bakti Tugu Muda, berbagai menu nasi bungkus / nasi kucing seperti nasi cumi, nasi ayam, nasi pedho, serta berbagai aneka sate seperti sate usus, sate telur, sate tempura, sate jeroan. Buka setiap hari 17.30 – 23.00 WIB Senin – Minggu ( Setiap Hari ). Diiringi live music keroncong dan letak yang strategis nampaknya jadi pilihan wisata kuliner malam jika sedang di Semarang.

Sudah coba semua Kuliner malam semarang belom? share pengalaman kuliner kamu di kolom komentar di bawah sob..

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco