Solo Travelling Explore Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Solo Travelling Explore Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak di sebuah timur pulau Bali, Pulau Lombok ini juga menjadi tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh berbagai wisatawan atau pun solo travelling yang ingin mengexplore destinasi wisata pulau Lombok. karena itu kamu harus mencoba Solo Travelling Explore Wisata Lombok.

Lombok menawarkan berbagai wisata nya yang tak kalah bagus dari Bali, itulah sebabnya mengapa Anda harus travelling ke Lombok ini. Karena dijamin bagi Anda yang sangat menyukai perjalanan wisata sendiri atau biasa disebut solo travelling, lombok merupakan tempat destinasi wisata yang cocok untuk Anda.

Lalu dalam mengeksplore destinasi wisata lombok, pastinya Anda harus mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di Lombok yang wajib untuk dikunjungi. Berikut beberapa ulasan yang dapat Anda simak penjelasan nya di bawah ini.
Solo Travelling Explore Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi.

1. Gunung Rinjani

Rinjani Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

Gunung Rinjani, Lombok, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Rinjani  Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

Gunung Rinjani, Lombok, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Ketika Anda jalan-jalan ke lombok, tidak afdol jika Anda tidak berkunjung pada wisata alam nya yakni Gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan ikon wisata sekaligus tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, yang memiliki ketinggian lebih dari 3.700 m. Gunung rinjani ini merupakan gunung api yang tertinggi kedua di Indonesia sangat cocok untuk dijadikan obyek wisata alam.

2. Pura Batu Bolong

Pura batu bolong, Lombok,  Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

Pura batu bolong, Lombok, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Ketika Anda melakukan solo travelling ke lombok, obyek wisata pura batu bolong ini juga sangat pas untuk Anda. Tempat wisata ini terletak di daerah Senggigi Lombok, dan puranya berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Uniknya saat Anda memasuki pura ini Anda harus mengenakan kain berwarna kuning di pinggang, tempatnya yang penuh dengan pemandangan sangat cocok dijadikan spot foto.

3. Pantai Senggigi

pantai senggigi Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

Air Terjun Sendang Gile, Lombok, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Explore wisata lombok yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah pantai senggigi, pantai ini merupakan pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan termasuk oleh solo travelling. Pantai Senggigi ini memiliki ombak yang cukup tenang, sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan solo traveling ke lombok karena tempat wisatanya yang menarik dan tenang.

4. Taman Narmada

Taman narmada, Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

taman narmada, Lombok, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Taman Narmada yang berlokasi di Desa Lambuak ini merupakan taman yang dulunya dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Taman Narmada ini juga merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika melakukan solo travelling ke lombok. Yang membuat unik dari taman ini adalah desain nya merupakan replika mini dari gunung rinjani, selain itu juga terdapat sumber mata air.

5. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile, Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

Air Terjun Sendang Gile, Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Solo travelling explore wisata lombok yang wajib Anda kunjungi berikutnya adalah air terjun sendang gile, air terjun ini terletak di kawasan Desa Senaru. Air terjun sendang gile ini juga merupakan pintu masuk awal pendakian gunung rinjani, di dalamnya juga terdapat sumber mata air yang dipercaya dapat membuat awet muda ketika digunakan untuk mandi atau cuci muka.

6. Gili Trawangan

Gili Trawangan, Solo Travelling Explore Wisata  Lombok, Indonesia traveller

Gili Trawangan, Lombok, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Ketika melakukan travelling ke Lombok, gili trawangan juga merupakan tempat wisata yang wajid dikunjungi. Gili trawangan ini merupakan pulau terbesar dari kelompok pulai tiga gili, yang juga merupakan pulau yang ramai dikunjungi oleh traveller dan wisatawan.

Itulah beberapa ulasan kami mengenai solo travelling explore wisata lombok yang wajib dikunjungi, dengan adanya artikel diatas pastinya dapat menginspirasi Anda ketika ingin melakukan explore wisata lombok ini. Pastinya semoga juga dapat menambah informasi yang bermanfaat untuk Anda, terima kasih.

oh iya jangan lupa jika kalian ingin solo travelling ke jakarta berikut ada artikel Solo Travelling Explore Jakarta

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco