Solo Travelling Explore Wisata Jakarta

Solo Travelling Explore Wisata Jakarta

Jakarta merupakan tempat ibu kota dan sekaligus pemerintahan Indonesia, tak khayal jika Jakarta menjadi kota metropolitan yang padat akan penduduk. Namun dibalik penduduknya yang padat, Jakarta juga memiliki destinasi wisata baik itu wisata alam buatan, destinasi historis, dan aneka hiburan yang bernuansa modern. maka dari itu jakarta sangat cocok buat kamu yang ingin Solo Travelling Explore Wisata Jakarta.

 

Lalu mengapa kamu harus travelling ke jakarta?

Ya meskipun jakarta tidak memiliki begitu banyak obyek wisata alam seperti pada kota-kota lainnya, jakarta masih memiliki obyek wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan maupun solo travelling yang tidak ada di kota manapun.

Dalam melakukan travelling ke jakarta, pastinya ada berbagai tempat wisata yang aman trutama bagi solo travelling jakarta ini. Apa sajakah tempat wisata jakarta yang bisa di explore? Dapat Anda simak berbagai ulasannya yang ada di bawah ini.

1. Museum Fatahillah

Kota_tua

Kota Tua Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Museum fatahillah merupakan obyek wisata Jakarta yang pertama, betapa tidak museum fatahillah ini sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan solo travelling ke jakarta. Mengingat bahwa di Jakarta banyak sekali bangunan-bangunan dan benda-benda bersejarah, maka dari itu dengan mengunjungi tempat ini Anda juga dapat berwisata sekaligus belajar akan peristiwa sejarah.

tak jauh dari kota tua, kalian juga bisa berkunjugn ke pelabuhan sunda kelapa.

2. Kepulauan Seribu

pulau_seribu

Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Kepulauan seribu merupakan destinasi solo travelling explore wisata jakarta yang ada selanjutnya, wisata alam ini juga menawarkan beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti snorkling, diving, bahan boat, atau berkemah. Selain untuk obyek wisata alam yang tepat untuk keluarga, kepulauan seribu juga dapat dikunjungi bagi Anda para solo travelling Jakarta.

3. Setu Babakan – Kampung Betawi

Setu Babakan , Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Destinasi solo travelling explore wisata jakarta selanjutnya adalah setu babakan, saat Anda travelling ke Jakarta maka tidak akan puas jika tidak berkunjung di tempat ini. Setu babakan ini, merupakan obyek wisata kampung betawi di jakarta yang sudah ditetapkan menjadi cagar budaya jakarta.

Tempat wisata ini akan menyajikan berbagai kebudayaan betawi dan peninggalannya, serta Anda akan lebih banyak diajak untuk mengenal dan menyaksikan budaya asli betawi mulai dari bercocok tanam, berdagang, dan membuat kerajinan.

4. Alam Angke – Wisata Hutan Mangrove Angke

alam angke

Alam Angke , Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Destinasi wisata jakarta selanjutnya adalah alam angke, alam angke merupakan obyek wisata yang cocok untuk Anda yang ingin melakukan solo travelling ke jakarta. Dalam wisata alam angke ini Anda akan menikmati nyamannya berjalan-jalan di sore hari sembari dikelilingi pepohonan bakau di kawasan pantai Indah kapuk.

5. Taman Suropati

Destinasi wisata jakarta yang cocok sekali untuk solo travelling yaitu salah satunya taman suropati. Lokasi nya yang tersembunyi dari kawasan elite menteng, taman suropati ini tampak asri dengan berbagai pohonnya yang rindang. Keindahan taman ini semakin bertambah ketika banyak tersedia karya seni patung dari berbagai negara anggota PBB di Asia Tenggara.

Itu sebabnya meskipun kota jakarta tidak terlalu banyak memiliki destinasi wisata alam, namun tempat wisata yang ada di Jakarta juga bisa di explore apalagi bagi Anda yang senang melakukan solo travelling ke jakarta. Karena jakarta bukan hanya kota metropolitan yang padat akan penduduk dan bangunan gedung pencakar langitnya, melainkan juga tempat untuk solo travelling mengexplore wisata jakarta. setelah capek travelling kalian bisa cari tempat makan asik kuliner di jakarta.

Demikian itulah artikel kami mengenai 5 destinasi solo travelling explore wisata Jakarta, semoga artikel di atas dapat menambah inspirasi Anda yang ingin melakukan solo travelling dan explore wisata Jakarta, dan semoga artikel tersebut dapat bermnafaat untuk Anda, terima kasih.

klo kalian ingin tahu lebih detail tentang mangrove bisa di baca Hutan Mangrove Jakarta

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco