6 Tempat Makan Asyik untuk Menikmati Wisata Kuliner Malam di Jakarta

6 Tempat Makan Asyik untuk Menikmati Wisata Kuliner Malam di Jakarta

Jakarta tidak hanya menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian. Berbagai jenis hiburan dan tempat rekreasi pun bisa ditemukan di ibu kota. Mulai dari wisata sejarah, wahana bermain, hingga wisata kuliner yang tersedia dari pagi hingga malam. Buat kamu yang ingin menjajal wisata kuliner malam khas ibu kota, beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta berikut ini bisa jadi ide bagus untuk menikmati santap malam.

1. Taman Menteng

Taman_menteng

Taman Menteng Indonesia traveller. Photo Image Credit

Taman Menteng yang dulunya dikenal sebagai markas klub sepak bola Persija ini kini sudah disulap menjadi spot wisata kuliner malam yang asyik dan nyaman. Didirikan sejak 1997, wisata kuliner Taman Menteng hingga saat ini sudah memiliki setidaknya 50 kedai makanan seperti nasi goreng, roti bakar, sate, ikan bakar, dan masih banyak lagi. Harga makanan yang dijajakan di tempat ini juga relatif murah yakni sekitar Rp10.000,00-Rp30.000,00 per porsi, cocok buat kamu yang ingin mencoba beberapa jenis makanan tanpa takut kantong jadi kering.

2. Roti Bakar Eddy

roti_bakar_edy

Roti Bakar Edy Indonesia traveller. Photo Image Credit

Para penggemar kudapan manis tampaknya perlu mencoba wisata kuliner malam di kedai yang satu ini, Roti Bakar Eddy. Kudapan roti bakar di sini memang tidak biasa. Tersedia berbagai macam topping yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Cukup merogoh kocek mulai Rp6.000,00- Rp9.000,00, kamu bisa mendapatkan roti bakar yang dijamin bakal bikin ketagihan. Roti Bakar Eddy ini juga punya cabang yang banyak. Cabang pertamanya ada di daerah Blok M, sedangkan yang lainnya salah satunya terletak di kawasan Pondok Aren.

3. Sate Sambas

Sate Sambas

Sate Sambas, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Makan malam dengan lauk sate pasti bikin malam semakin hangat. Buat kamu yang mencari sajian sate gurih dan lezat, datang saja ke daerah Sambas, Jakarta Selatan. Di sana kamu bisa menikmati sate kulit, sate campur, sate telur muda, dan pastinya sate kambing dan ayam yang empuk. Di kawasan ini, banyak para penjaja sate yang masing-masing sudah punya pelanggannya sendiri. Kisaran harga untuk sate Sambas ini antara Rp20.000,00-Rp30.000,00-an per porsinya. Harga yang terjangkau untuk cita rasa sate yang mantap.

4. Nasi Goreng Kebon Sirih

Nasi Kambing Kebon Siri

Nasi Kambing Kebon Siri, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Salah satu tempat wisata kuliner di Jakarta yang menjajakan sajian nasi goreng dengan cita rasa nikmat adalah Nasi Goreng Kebon Sirih. Kedai Nasi Goreng yang sudah berdiri sejak 1958 ini selain berada di wilayah Kebon Sirih juga memiliki cabang di lokasi lain, di antaranya Bulungan, Bintaro, Pamulang, bahkan sampai Bandung. Buat kamu yang penasaran sama kenikmatan rempah-rempah khas nasi goreng Kebon Sirih, kedai ini buka mulai pukul 17.00-02.00 dini hari. Harganya pun lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp30.000,00 per porsinya.

5. Dim Sum Inc.

dimsum_inch

dimsum_inch, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Cari tempat makan cozy dan hidangan yang murah tapi enak? Datang saja ke Dim Sum Inc. di Pasar Festival Kuningan. Di sini kamu bisa menikmati kudapan nikmat khas Negeri Tirai Bambu seperti har gau (pangsit isi udang) dan dao sa pao (bakpao kacang manis). Tidak hanya kudapan ringan, makanan berat seperti seafood satay mie, dan hainam chicken rice juga bakal bikin perut dan lidah kamu puas. Dengan harga mulai dari Rp15.000,00 per porsi, kamu bisa menikmati sajian nikmat yang ada di Dim Sum Inc.

6. Bebek Kaleyo

Bebek_kaleyo_cempaka_putih

Taman Menteng Indonesia traveller. Photo Image Credit

Penggemar bebek goreng wajib datang ke sini. Resto bebek yang salah satunya terletak di Jalan Cempaka Putih Raya 108 ini menyajikan beragam olahan bebek yang bakal menggoyang lidah kamu. Menu yang bisa dipilih di antaranya bebek goreng cabe hijau, bebek kremes, bebek rica-rica, dan sate bebek. Harganya pun terjangkau yakni mulai Rp25.000,00 per porsi. Bebek Kaleyo buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 11.00-23.00.

Nah, bagaimana? Penasaran sama tempat wisata kuliner di Jakarta yang sudah disebutkan di atas? Yuk agendakan wisata kuliner malam kamu dari sekarang.

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco