Bandung Paris Van Java, Berburu 5 Kuliner Istimewa Khas Kota Bandung

Bandung Paris Van Java, Berburu 5 Kuliner Istimewa Khas Kota Bandung

Selain terkenal dengan tempat wisata alam dan fashion, Bandung juga memesona melalui kekayaan wisata kulinernya. Kota Bandung menawarkan berbagai tempat makan maupun jajanan yang sajiannya lezat dan suasananya pun nyaman. Belum lengkap memang rasanya berwisata ke sebuah tempat, jika belum merasakan kuliner khas kota tersebut. Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang harus Anda kunjungi:

1. Paskal Food Market

Paskal Food Market

Paskal Food Market, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Food Market ini terletak di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung. Terdapat lebih dari 100 penjual makanan di Paskal Food Market. Makanan yang dijual di sana mulai makanan khas Bandung hingga makanan internasional, seperti makanan khas Jepang dan Korea. Food Market ini memiliki konsep tempat makan yang terbuka, sehingga saat makan, pengunjung bisa menikmati udara kota Bandung yang sejuk.

Di tempat ini terdapat sebuah kolam yang memiliki suasana romantis dengan lampu dan obor yang ditata dengan cantik. Hal ini menjadikan Paskal Food Market sebagai tempat yang tepat untuk makan malam yang menyenangkan. Harga makanan di tempat ini pun bervariasi, mulai dari Rp10.000,00.

Bisa dikatakan harga yang ditawarkan ini sangat terjangkau. Oleh sebab itu, pengunjung Paskal Food Market pun berasal dari berbagai kalangan, termasuk pelajar dan anak muda.

2. Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Rumah Sosis bukan sekadar restoran biasa yang menjual makanan, namun sekaligus menawarkan konsep bermain untuk anak-anak dan keluarga. Konsep eat, swim, play yang diusung tempat makan ini menjadikan Rumah Sosis sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal di Bandung.

Menu utama di restoran ini tentu saja sosis dari beragam rasa dan ukuran. Tidak hanya sosis, terdapat menu lain yang juga bisa dinikmati. Selain makanan yang lezat, Rumah Sosis juga memiliki wahana permainan yang menyenangkan, seperti mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain.

Wahana permainan ini tidak gratis, melainkan dipasang dengan tarif yang berbeda-beda.

3. Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom Buah Batu

Wisata Ciwidey, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Cie Rasa Loom adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang memiliki menu utama berupa mi Aceh. Tempat makan ini berada di Jalan Terusan Buah Batu dan buka selama 24 jam.

Pemilik restoran ini adalah orang Aceh asli, sehingga rasa otentik mi Acehnya tidak diragukan lagi. Cie rasa loom pun adalah bahasa daerah Aceh yang memiliki arti “coba rasakan lagi”.

4. Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Kampung Daun memiliki konsep yang unik, yakni suasana pedesaan tradisional yang nyaman. Restoran yang terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 4,7 Lembang ini menawarkan aneka makanan khas Indonesia.

Pada malam hari, tempat ini juga menawarkan suasana yang romantis dengan pencahayaan yang diatur sedemikian rupa.

 

5. Floating Market Lembang

Wisata Ciwidey, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata kuliner yang memiliki konsep yang unik seperti pasar apung di Banjarmasin atau Thailand. Pasar makanan ini mengapung di sebuah danau yang menawarkan pemandangan alam dan udara sejuk khas pegunungan.

Selain menyajikan stan makanan terapung, di tempat ini juga terdapat wahana permainan yang menyenangkan. Menu yang tersedia adalah menu kuliner lokal dan berbagai jajanan tradisional khas Bandung dan nusantara.

Menarik, bukan? Enam tempat wisata kuliner Bandung ini merupakan tujuan wisata yang terkenal di Bandung. Jika Anda berencana berwisata ke kota Bandung, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat ini.

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco